Yuk Simak 5 Cara Cepat Hamil, Kamu Harus Tahu

Mendapatkan momongan adalah impian bagi pasangan yang baru menikah. Ada sebagian wanita yang jarak hamilnya tidak terlalu jauh dengan waktu menikah, namun beberapa pasangan ada yang mengaku kesulitan mendapatkan buah hati meskipun usia pernikahannya sudah cukup lama. Berikut ini cara cepat hamil yang bisa diterapkan bagi pasangan yang baru menikah agar cepat mendapatkan momongan.

1. Memperhatikan Kapan Masa Subur

Kehamilan umumnya terjadi pada pasangan yang melakukan hubungan sejak dua hari sebelum masa ovulasi. Proses pelepasan telur dari ovarium biasanya terjadi sebelum haid datang. Anda bisa menghitung masa subur dengan melihat jadwal haid setiap bulan. Hubungan yang dilakukan pada masa subur lebih berpeluang hamil, karena pada masa itu telur yang dilepaskan akan bertemu dengan sperma sehingga terjadilah proses pembuahan.

2. Santai dan Hindari Stres yang Berlebihan

Keadaan pikiran yang stres dan tertekan bisa menjadi salah satu faktor yang menghambat kehamilan. Keadaan yang rileks dan santai akan lebih membantu anda agar lebih cepat hamil. Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang stres dan dalam masa promil hanya memiliki peluang yang kecil untuk hamil meskipun berada pada masa subur. Stres dapat menyebabkan proses ovulasi terganggu sehingga sulit hamil.

Yuk Simak 5 Cara Cepat Hamil, Kamu Harus Tahu itu

3. Menghindari Aktivitas Olahraga yang Berat

Cara cepat hamil dapat dilakukan dengan menghindari olahraga yang berat. Meskipun olahraga bisa menjaga kesehatan fisik, namun olahraga yang berat dan berlebihan bisa menyebabkan anda kesulitan hamil. Hal ini karena olah raga yang berlebihan akan menyebabkan kelenjar pituitary yang berada di otak tidak bisa menstimulasi ovum untuk melakukan ovulasi. Agar lebih cepat hamil, kurangi frekuensi olahraga selama seminggu.

4. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Anda dan pasangan harus menerapkan hidup yang sehat agar cepat mendapatkan momongan. Pola hidup yang sehat akan membantu anda dan pasangan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat. Hindari kebiasan buruk seperti merokok dan minum alkohol. Merokok bagi wanita bisa menyebabkan ovarium menua dan pasokan telur cepat habis. Sedangkan bagi pria, merokok dapat menurunkan jumlah hitungan sperma dan menurunkan kualitasnya sehingga sulit melakukan proses pembuahan di dalam rahim.

Jika ternyata anda dan pasangan belum juga mendapatkan momongan meskipun sudah sudah menerapkan pola hidup sehat, maka anda harus memeriksakan ke dokter. Dengan mengecek kondisi kesehatan, anda bisa mengetahui kemungkinan penyebab anda sulit hamil. Penyakit seperti hepatitis, sifilis dan HIV bisa mengurangi keberhasilan program kehamilan sekaligus berbahaya bagi calon janin.

5. Mengkonsumsi Makanan yang Sehat

Makanan menjadi faktor yang cukup penting dalam mempengaruhi kesuburan anda. Konsumsi makanan yang sehat dapat membantu mempercepat kehamilan. Hindari makanan yang memiliki indeks glikemik yang tinggi. Karbohidrat dengan indeks glikemik yang tinggi dapat menyebabkan produksi insulin tinggi, sehingga kinerja hormon lain menjadi terganggu. Hal ini dapat memicu terjadinya penurunan kesuburan.

Agar kehamilan cepat terjadi, anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati yang tinggi. Pergantian protein hewani menjadi nabati dapat mengurangi resiko ketidaksuburan sebanyak 50%. Selain itu, anda membutuhkan makanan yang dapat meningkatkan kesuburan dengan mengkonsumsi keju, yougurt, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Sedangkan makanan seperti salmon dan tomat dapat meningkatkan kualitas sperma.

Tips di atas tidak hanya berlaku bagi wanita saja, karena keberhasilan kehamilan menjadi tanggung jawab kedua pasangan. Selain menerapkan tips di atas, anda juga harus menghindari beberapa hal seperti mengkonsumsi daging awetan, terlalu lama menonton TV dan terlalu sering berhubungan. Menerapkan pola hidup sehat menjadi kunci utama keberhasilan kehamilan.