Ketika AC Menjadi Sebab Bengkaknya Tagihan Listrik

AC merupakan salah satu alat elektronik yang sangat populer. Pengguna AC makin meningkat setiap tahunnya. Beberapa orang bahkan akan merasa tidak nyaman hingga kesulitan terlelap ke alam mimpi jika AC di kamar tidak dinyalakan. Hal ini yang menyebabkan AC harus dalam keadaan aktif sepanjang malam. Alhasil penggunaan AC yang notabenenya sudah menghabiskan banyak energi listrik pun menjadi lebih parah. Tagihan listrik membengkak setiap bulannya.Maka dari itu, bagi para penghemat disarankan untuk menggunakan AC low watt. Lalu apa AC low watt yang paling bagus?

Dalam memilih AClow watt ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapatkan AC low watt yang paling bagus, beberapa di antaranya adalah:

1. Perhatikan PK (Paard Kracht) pada AC, lalu pilih yang sesuai dengan kebutuhan

PK merupakan Paard Kacht yang dalam konsep ini artinya adalah daya yang dihaslikan pendingin ruangan tersebut untuk tujuan mendinginkan ruangan tersebut. 1 PK sama saja dengan sekitar 9 ribu BTU/h atau 0,986 horse power. Lalu apa itu BTU? BTU merupakan kepanajangan dari British Termal Unit yang merupakan satuan kesejukan udara yang dihasilkan oleh AC. Jadi satuan BTU/h berarti satuan kesejukan yang dihasilkan AC tiap jamnya. Nilai maksimal BTU pada sebuah AC adalah delapan belas ribu BTU yang setara dengan sekitar 2 PK.

Ketika AC Menjadi Sebab Bengkaknya Tagihan Listrik panasonic

2. Penggunan listrik dari AC

Saat menggunaka AC berarti saat itu ada energi listrik yang juga dipakai, kan? AC merupakan salah satu alat elektronik yang penggunaan listriknya cukup besar. Maka dari itu, bagi pengguna AC yang ingin lebih hemat dalam penggunaan listrik dan tidak ingin membuat tagihan listrik membengkak, AC low watt lebih disarankan untuk penggunaan seperti di rumah. Sebelum membeli AC, perlu diperiksa apakah daya listrlk di rumah kuat menampung AC nantinya. Hal ini perlu diperhatikan agar AC yang dibeli nantinya dapat dipasang tanpa ada masalah.

3. Fitur tambahan AC

Seiring berjalannya waktu, AC semakin berkembang. Yang awalnya hanya berfungsi sebagai penyejuk ruangan, bertambah fungsinya menjadi pembunuh virus atau penghilang bau. Fitur – fitur tambahan ini dapat dijadikan pilihan untuk memberikan nilai tambah pada sebuah AC.

4. Harga AC dan biaya perawatannya

Harga adalah salah satu patokan penting dalam membeli sesuatu. AC dengan harga terlalu mahal mungkin akan memberatkan penggunanya. Namun, AC dengan harga terlalu murah juga belum tentu bagus. Jadi perlu memerhatikan banyak aspek dalam menilai suatu produk agar didapatkan AC yang pas sesuai dengan keinginan. Sebisa mungkin pula AC yang dibeli memiliki biaya perawatan yang relatif murah.

Setelah memerhatikan beberapa aspek di atas, berikut beberapa merek AC yang cukup tersohor dan memiliki produk AC low watt yang mungkin dapat dijadikan referensi dalam membeli AC:

Ketika AC Menjadi Sebab Bengkaknya Tagihan Listrik Daikin

1. Panasonic

Panasonic corporation merupakan salah satu perusahaan produsen alat elektronik di Jepang. Basis perusahaan ini berada di Kadoma, Prefektur Osaka, Jepang. Perusahaan ini telah berdiri sejak 1918 dengan pendirinya yang bernama Konosuke Matsushita. Dengan pengalaman selama itu, Panasonic berhasil menghasilkan produk – produk elektronik unggulan yang salah satunya adalah AC low watt.

2. Daikin

Daikin merupakan salah satu merek AC yang eksistensinya cukup menonjol di pasaran. Daikin telah didirikan pada Juni 2012 lalu dan merupakan bagian dari Daikin Global sebagai penyedia produk – produk berkualitas tinggi, salah satunya AC low watt.